top of page
Search
  • Writer's picturebrain tour

Fakta Menarik Tentang Gili Trawangan

Gili Trawangan sebuah pulau cantik yang memiliki luas hanya sekitar 340 hektar, dengan panjang pulau sekitar 3 km dan lebar 2km, dikelilingi oleh pantai cantik dan berpasir putih, berikut pemandangan alam laut yang spektakuler, sehingga tidak mengherankan pulau di Lombok ini menjadi salah satu tujuan liburan dan wisata terfavorit di Indonesia. Banyak wisatawan atau touris asing yang melakukan liburan ke tempat ini menggunakan paket tour gili trawangan dari situs online. Melihat harga saat ini sedang murah tiker ke gili trawangan membuat siapapun bisa melakukan liburan ke lombok. Gili Trawangan sangatlah populer hingga kini, bahkan sekelas pulau bali saja sudah hampir kalah popularitasnya dengan pulau lombok. Hal ini karena keistimewaan yang dimiliki oleh tempat gili trawangan tersebut. Agar anda tidak merasa penasaran, Ada beberapa fakta unik dan menarik dari gili trawangan yang bisa anda ketahui..

  • Keliling pulau hanya dengan berjalan kaki

Fakta menarik di gili trawangan asal anda tahu bahwa pulau Gili Trawangan ini memiliki ukuran hanya 3 x 2 km. Maka dari itu tidak heran jika fakta menarik dan unik di Gili Trawangan berikutnya ini Anda mampu berjalan kaki saja, di berbagai sudut pulau untuk menyaksikan keindahan alam. Nah, bagi anda yang memiliki hobi trekking jika sedang berlibur di pulau Gili Trawagan, Anda bisa menyempatkan keliling pulau hanya dengan berjalan kaki saja. Anda bisa memulai nya saat pagi hari hingga telah tiba sunrise di ujung Timur dan sampai di sore harinya pada ujung Barat menyaksikan sunset.

  • Banyaknya keberadaan hewan seperti kucing

Fakta menyebutkan bahwa keberadaan kucing sangatlah banyak di pulau yang luasnya hanya 3 x 2 km ini. Pada titik-titik tempat terentu Anda pasti melihat kucing yang berkeliaran di jalanan. Penduduk di Gili Trawangan lombok tidak merasa terganggu sama sekali oleh keberadaan kucing. Di area ini juga terdapat klinik khusus untuk kucing lengkap dengan toko makanan kucing juga ada. Meskipun demikian keberadaan kucing tersebut tetap dipantau oleh komunitas pecinta hewan yang ada disana. Serta mengawasi juga reproduksi kucing tersebut agar jumlahnya tidak melampaui batas sehingga nantinya tidak mengganggu wisatawan lokal maupun mancanegara.

  • Tidak diijinkannya kendaraan bermotor

Hal yang menarik dan unik di Gili Trawangan yakni tidak bolehnya ada kendaraan bermotor di pulau Gili Trawangan Lombok, yang menurut aturan lokal dari penduduk setempat. Tapi, anda janganlah khawatir disana ada sarana transportasi di pulau Gili Trawangan berupa Cidomo. Sarana transportasi cidomo inilah yang selalu melintas di jalan-jalan Gili Trawangan. Kemudian disana juga ada sarana transportasi lainnya yaitu sepeda kayuh. Asal Anda tahu saja jika jumlah Cidomo di pulau Gili Trawangan juga dibatasi sesuai aturan lokal yang ada. Hal tersebut sungguh menjadi fakta menarik di Gili Trawangan yang patut Anda ketahui. Disana Anda bisa merasakan suasana alam tanpa polusi, bahkan saat Anda ingin berjalan kaki di pagi hari sunggu alam yang begitu tenang dan terasa menyegarkan.

  • Bisa Menikmati sunset & sunrise bersamaan

Fakta menarik dan unik di Gili Trawangan yang pertama ini yakni pulau ini merupakan pulau kecil yang berada di Nusa Tenggara Barat, dikelilingi oleh beberapa pantai indah di sekitarnya. Tentu pada beberapa bagiannya menghadap ke Timur dan ke Barat, sehingga pada spot tersebut bisa menampilkan begitu keindahan alam saat matahari terbit maupun juga matahari terbenam. Hanya dengan berjalan kaki saja anda bisa menempuh dari sisi barat ke timur, walau hanya dengan berjalan kaki. So, di sebuah pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat ini Anda bisa menikmati keindahan alam tersebut sekaligus dengan gampang.

4 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page