top of page
Search
  • Writer's picturebrain tour

Cara Aman Liburan ke Lombok

Jalan-jalan ke Lombok bikin kantong jebol? Sudah gak zaman saat ini liburan tanpa pusing mikirin cara untuk pergi ke lombok dengan cara murah dan cepat. Karena sudah banyak sekali layanan travel yang menawarkan paket murah meriah untuk anda para traveller. Cukup menggunakan internet untuk browsing dengan cara ketik paket wisata murah lombok yang aman da cepat. Hal ini bisa anda gunakan untuk merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, supaya punya waktu lebih banyak untuk menyiapkan barang-barang yang akan dibawa. Itulah kenapa sebabnya saat ini tidak usah ribet untuk berpegian kemana-mana terutama pulau lombok. Lombok memang menjadi daya tarik banyak orang untuk saat ini, selain pulaunya yang indah ternyata banyak sekali penginmdapan yang bisa anda gunakan untuk liburan tanpa harus mikirin kemana bermalamnya. Nah kali ini akan kasih tahu cara aman liburan ke lombok secara spesial untuk Anda!


1. Atur Keberangkatan


Keberangkatan adalah hal utama anda mengunjungi suatu tempat wisata. Anda harus bisa mengatur sedemikian rupa jadwal anda. Anda bisa mengaturnya dengan menyesuaikan dana anda maupun kondisi lainnya. Anda bisa menggunakan transportasi mewah maupun ekonomi. Jangan sampai wisata anda kali ini mengganggu aktivitas anda lainnya, sepeti pekerjaan anda maupun kuliah anda.


2. Rencanakan Perjalanan


Rencana atau planing merupakan hal yang penting agar anda dapat menikmati wisata anda tanpa suatu permasalahan. Ketika anda merencanakan perjalanan anda maka anda harus memperhatikan beberapa kondisi yang ada. Seperti keadaan dari suatu tempat yang akan anda kunjungi. Jadi dengan perencanaan akan jelas arah dan tujuan. Semisal dari gili trawangan kemudian akan mengunjungi air terjun di Lombok timur atau yang lainnya.


3. Didampingi Oleh Teman Yang Berpengalaman


Maksud dari pengalaman disini adalah teman yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata yang akan anda tuju. Hal ini sangat penting, mengingat anda belum pernah berkunjung ke tempat tujuan anda sebelumnya. Dalam hal ini teman anda sangat membantu anda untuk memberikan beberapa informasi yang anda butuhkan.


4. Persiapkan Uang Dengan Cukup


Uang adalah segalanya saat anda akan berwisata disuatu tempat khususnya Lombok. Uang juga merupakan tips aman liburan ke Lombok, karena di tempat inilah biaya hidupnya mahal. Dengan adanya uang yang cukup anda terbilang aman akan melakukan beberapa kebutuhan yang anda inginkan.


5. Hindari Calo di Sekitaran Anda


Setiap tempat wisata pasti akan identik dengan adanya calo. Calo lebih banyak merugikan anda daripada sebaliknya. Dalam hal ini lebih baik anda lakukan dengan sendirinya seperti membeli tiket maupun mencari penginapan. Ketika anda menggunakan jasa calo maka tarif yang diberikan juga akan jauh lebih mahal. Kadang juga calo di sini berpenampilan seolah-olah akan membantu anda. Maka dari itu tanyakan kepada petugas setempat mengenai kebutuhan anda.


6. Menguasai Bahasa Asing


Di Lombok mayoritas wisatawannya adalah wisatawan mancanegara, entah dari jepang, inggris, amerika, dll. Bahasa yang digunakan adalah bahasa negaranya masing-masing. Namun ketika akan bertransaksi maupun berkomunikasi dengan orang lain, tentunya menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Tidak jarang dari kita sebagai wisatawan lokal akan berkomunikasi dengan wisatawan asing. Dalam hal ini mau tidak mau kita harus bisa membalas percakapan mereka dengan bahasa inggris juga.


7. Membawa Perlengkapan Pribadi


Yang dimaksud dengan perlengkapan pribadi adalah seperti obat-obatan maupun kebutuhan pribadi anda lainnya. Banyak dari kita lupa akan membawanya sehingga membeli lagi dengan harga yang lebih mahal karena berada di tempat wisata. Akan lebih menghemat uang bilamana anda sudah mempersiapkannya di rumah terlebih dahulu. Baca juga : Tips Persiapan Traveling di Lombok yang Penting


8. Tidak Membawa Barang Mewah


Di tempat wisata yang begitu ramai tidak jarang akan adanya tindakan kriminal. Maka dari itu kita supaya agar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan cara tidak membawa barang bawaan yang terlalu banyak maupun barang mewah. Karena hal tersebut dapat memicu pelaku kriminal untuk berbuat kejahatan kepada anda. Alangkah baiknya barang tersebut bisa ditinggal di penginapan anda maupun dititipkan di tempat terpercaya.

14 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page